Sabtu, 28 Desember 2013

Jagalah AIB Saudaramu!!!

Suatu hari, ketika pulang dari kuliah kebetulan lewat di depan ibu-ibu yang sedang asyik ngobrol. Tidak sengaja, saya mendengar apa yang mereka bicarakan. Ya, apalagi kalau bukan membicarakan tentang berita yang sedang heboh di kampung ini. (Tentulah kejelekan orang lain). Begitulah mereka kalau kerjaannya sudah beres.
Kadang terbesit dalam pikiran saya mengapa kau hal negatif (aib) itu cepat sekali menyebarnya? Belum lagi kalau di tambah ini dan itu. Astaufirullah!
Manusia diciptakan oleh Allah tidak ada yang sempurna. Sebaik apapun atau sesempurna apapun seseorang pastilah ada kekurangannya. Itu sudah menjadi sunatullah. Begitu juga dengan aib. Pastilah setiap orang mempunyai aib. Kalaupun kita bisa menyembunyikan aib itu pasti akan kita simpan di tempat yang paling rapat, paling rahasia. Tak rela seorang pun mengetahui hal tersebut. Namun apakah kita bisa menyimpannua? Ya, mungkin terhadap manusia saja. Tapi kepada Allah...?
Kalau kita mengaku sebagai seorang muslim yang baik, maka hendaknya kita bisa menjaga aib sesama muslim. Sebelum berbicara lebih jauh tentang aib seseorang, hendaknya kita intropeksi diri. Bagaimana kalau menjadi bahan pembicaraan itu kita, teman baik kita, saudar atau keluarga kita??? Bagaimanakah perasaan kita???
Islam mengajarkan kita untuk saling menjaga aib sesama saudar. Rasulullah saw bersabda,
“Barangsiapa menutup aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya baik di dunia maupun di akhirat.” (H.R. Muslim)
Bayangkan Allah yang akan menutupnya. Dan itu adalah janji Allah yang di jami pasti sellau benar. Karena kita tahu bahwa sebaik-baik perkataan adalah perkataan Allah. Sebenar—benar janji adalah janji Allah.

Dan ketahuilah bahwa orang islam adalah orang yang menyelamatkan orang-orang islam yang lain dari kejahatan tangan dan lidah.
by : @destya11 (in twitter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar